HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Sahabat Aetra

TIPS MENCIPTAKAN UDARA SEGAR DI TEMPAT TINGGAL

  • Posted by admin
  • 23 June 2019

Sahabat, rumah bukan hanya menjadi tempat berteduh dan tempat beristirahat. Rumah adalah tempat untuk tumbuh dan berkembang. Selain pola hidup yang sehat, kondisi rumah yang sejuk dengan sirkulasi udara yang baik akan berpengaruh juga bagi tumbuh kembang anggota keluarga. Rumah yang sehat tentu harus bersih, namun bentuk struktur rumah juga harus diperhatikan. Kondisi rumah sangat mempengaruhi, terlebih sirkulasi udara serta cahaya adalah salah satu syarat mempunyai kondisi rumah yang baik. Lalu bagaimana tips agar sirkulasi udara rumah mampu menjaga kenyamanan rumah? Perhatikan 4 hal berikut ini.

 

Ventilasi

Sebelum membeli atau membangun rumah, perhatikan bagian paling penting yaitu ventilasi. Sahabat harus memperhatikan ventilasi agar sirkulasi udara rumah berjalan dengan baik. Setiap ruangan harus mempunyai minimal satu ventilasi. Jika ruangan Sahabat cukup besar, Sahabat bisa membuat 2 ventilasi atau lebih. Jangan lupa untuk secara rutin memeriksa setiap ventilasi tersebut secara teratur. Pastikan ventilasi yang ada di rumah selalu bersih. Bersihkan ventilasi minimal 2 hari sekali atau yang paling baik adalah sehari sekali. Ventilasi yang kotor akan membuat udara bercampur dengan debu. Membersihkan ventilasi adalah cara pertama mempunyai sirkulasi udara yang baik.

 

Jendela
Yang terpenting dari jendela adalah ukuran. Ukuran jendela sangat berpengaruh pada sirkulasi udara rumah. Jendela memang sangat berpengaruh kepada desain rumah, biasanya jenis jendela mengikuti model rumah. Tetapi karena mengikuti desain rumah, jendela kadang tidak diperhatikan lebih lanjut.

Jangan lupa untuk membuka selalu jendela ruangan setiap pagi dan sore agar sirkulasi cahaya dan udara rumah berjalan dengan baik.

 

AC dan Kipas Angin

Apabila Sahabat memiliki AC dan kipas angin di dalam rumah, Sahabat perlu menjaga kebersihannya. Bersihkan kipas angin serta filter AC secara rutin, minimal 2 minggu sekali. Kipas angin dapat ditempatkan di dekat ventilasi agar dapat membantu melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan. Untuk penggunaan AC, jangan biarkan pintu terbuka pada saat AC dinyalakan.

 

 

Gunakan Exhaust Fan
Exhaust fan akan membantu Sahabat untuk uangan yang memerlukan sirkulasi udara lebih di dapur, di kamar mandi, atau di ruangan yang cukup besar. Exhaust fan ini biasanya digunakan di dapur serta kamar mandi agar sirkulasi udaranya baik. Seperti AC dan kipas angin, exhaust fan juga harus dibersihkan secara rutin agar udara tidak tercampur dengan debu.

 

Jangan lupa untuk secara rutin membersihkan alat-alat perantara sirkulasi diatas dengan menggunakan kain bersih yang sudah dibasahi dengan air bersih seperti produksi Aetra Air Jakarta. Proses produksi air bersih Aetra Air Jakarta yang telah melalui berbagai proses tahapan, mampu membunuh berbagai bakteri, sehingga lap basah yang Sahabat usapkan saat membersihkan peralatan sirkulasi diatas akan menyapu bakteri-bakteri yang tertinggal dan menjadikan udara yang terhembus kedalam rumah menjadi lebih segar bebas dari debu dan bakteri yang berterbangan.