HOTLINE 24 JAM +62 21 86909999

Detail Berita

DKI Jakarta Sebagai Kota Metropolitan, Harga Air Bersih Aetra Air Jakarta Masih Relatif Terjangkau

  • Posted by Aetra
  • 26 February 2019

DKI Jakarta sebagai kota metropolitan, dalam pemenuhan kebutuhan akan air bersihnya harga masih relatif sangat terjangkau dibandingkan dengan harga air bersih pada wilayah-wilayah seputar Jakarta. Dengan komposisi tarif Pelanggan dengan berkisar 60 % untuk tarif yang disubsidi (kelompok sederhana untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah MBR) dan sisanya sebanyak 40% diperuntukkan bagi golongan tarif yang memberikan subsidi (kelompok mewah sampai dengan kelompok industri).

diharapkan Masyarakat menengah kebawah dapat memenuhi kebutuhan air bersihnya dengan hanya menyisihkan sebagian kecil dari pendapatannya.

 

Pengenaan tarif air bersih kepada Pelanggan tidak pernah mengalami kenaikan sejak tahun 2007. Meskipun demikian, berbekal dengan profil bisnis yang kuat, berbagai terobosan inovasi, keharusan dalam melakukan efisiensi serta optimalisasi penambahan jumlah Pelanggan Aetra Air Jakarta sejak awal konsesi tahun 1998 sampai dengan akhir tahun 2018, Aetra Air Jakarta telah mengucurkan investasi sebesar Rp. 2,5 Trilyun. Pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa Aetra Air Jakarta  berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawabnya sebagai mitra PAM JAYA.